Minggu, 25 Maret 2012

Bill Gates


Bill Gates, siapa yang tidak tahu orang ini. Nama lengkapnya WILLIAM HENRY  “BILL” GATES,  lahir di seattle, washington, 28 oktober 1955, dari pasangan William H.Gates,Sr. Dan Mary Maxwell Gates yang merupakan keturunan bangsa inggris jerman dan skotlandia. 
Bill Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, dan tentunya CEO dari sebuah perusahaan software terkenal di dunia, Microsoft yang didirikannya bersama Paul Allen. Selama karirnya di Microsoft, Gates pernah menjabat sebagai CEO dan kepala arsitek perangkat lunak, dan masih masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum. Gates mengundurkan diri sebagai pejabat eksekutif tertinggi Microsoft pada bulan januari 2000. 
Ia masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak. Pada juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan bekerja paruh waktu di Microsof dan purna waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia secara bertahap melimpahkan semua pekerjaanya kepada Roy Ozzie, kepala arsitek perangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft. Hari kerja purna waktu terakhir Gates di Microsoft adalah 27 juni 2008. Ia masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif. 
Gates menikahi Melinda French pada 1 januari 1994. Mereka di karuniai tiga orang anak : Jennifer Katharine Gates (lahir 1996), Rory John Gates (lahir 1999), dan Phoebe Adele Gates (lahir2002).Rumah keluarga Gates merupakan sebuah rumah bawah tanah di sisi sebuah bukit yang menghadap Lake Washington di Medina. Menurut catatan publik King County, pada 2006 nilai total properti (tanah dan rumah) keluarga Gates adalah $125 juta, dan pajak properti tahunnya sebesar $991.000. Gates pernah menempati peringkat pertama pada daftar Forbes 400 sejak 1993 hingga 2007. Tapi pada maret 2010, Gates menempati peringkat kedua sebagai orang terkaya di dunia setelah dikalahkan Carlos Slim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar