Sabtu, 03 Maret 2012

Tutorial rubik cube 3x3 (Tahap 2)


Salam blogger dan rubikers, kali ini saya akan menjelaskan kelanjutan dari tutorial rubik cube 3x3 yang sebelumnya. Dan tahap yang selanjutnya adalah membuat pondasi/dasar dari rubik untuk menjadi patokan sebelum melanjutkan tahap yang selanjutnya. Pertama kita harus membuat warna cross pada kuning dan hitam (belang-belang antara kuning dan hitam). Dan berikut ini adalah caranya, atur kubus warna kuning dan tempatkan pada bagian atas kubus (U), dan berkut ini adalah tipsnya :

·        Tempatkan warna hitam pada tengah kubus dan tempatkan warna kuning pada bagian tepi kubus tetapi kedu warna ini masih terletak di satu permukaan kubus yang sama, seperti pada gambar ini: 


 ·        Selanjutnya samakan kaki-kaki warna kuning pada bagian tepi dengan bagian tengah kubus, seperti pada gambar ini :

·        Selanjutnya bagian tepi warna kuning yang kaki-kakinya telah sama dengan warna bagian tengah lakukan rumus L2x pada setiap sisi tepi warna kuning yang bersilanganan dengan warna hitam, hasilnya seperti pada gambar seprti ini : 





Dan sekian dulu tutorial dari saya, tutorial yang selanjutnya akan saya bahas pada kesempatan selanjutnya, salam rubikers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar